Sabtu, 31 Mei 2014

Tulisan TOU 2 ke- 3

Masyarakat Indonesia khusus nya sangat konsuntif dalam menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Pada beberapa tahun ini pemerintah susah menaikan harga BBM, harus di bayangkan dengan harga BBM yang cukup mahal sekarang, harus berapa rupiah yang kita keluarkan untuk kendaraan kita tiap minggu bahkan tiap hari. Pada kali ini saya akan menyampaikan beberapa tips yang mungkin berguna untuk menghemat BBM kendaraan kita :

1.       Jangan memanaskan mesin terlalu lama, kita cukup memanasan mesin dengan waktu 10 menit.
2.       Memeriksa Tekanan Ban, bila tekanan ban kita kurang cenderung kendaraan kita akan lebih berat dan mesin bekerja bekerja sedikit lebih berat yang menhasilkan kosumsi BBM yang cukup banyak.
3.       Jangan mengegas kendaraan mencegah sampe lebih dari rpm 3000 karena di atas rpm 3000 kendaraan mengosumsi bahan bakar lebih banyak.
4.       Jangan lupa menservice kendaraan secara berkala, di lain untuk keselamatan di sisi lain juga untuk mencegah kendaraan kita mengalami kerusakan mesin.


Dari 4 tips yang saya berikan ini meskipun tidak menghemat BBM sampai 50% tapi setidaknya bisa menghemat BBM meskipun tidak banyak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar