Sabtu, 15 November 2014

Attitude atau Kepintaran yang Indonesia Butuhkan

Pada artikel sebelumnya telah memberikan pengertian antara Attiude dan Kepintaran, kalau masih ada yang belum tahu bisa coba cek artikel di Blog ini yang sebelum nya. Pada dasarnya Kepintaran dan Attitude sangat di butuhkan pada suatu negara tapi bila disuruh memilih atara kedua itu tadi menurut saya the most important is Attiude. 

Kita semua juga sudah tahu bahwa di Indonesia atau rakyat Indonesia sangat banyak sekali orang-orang yang pintar akan tetapi tidak banyak orang pintar yang mempunyai attitude yang bagus di negara ini. Buat apa pintar kalau attitude nya rusak sebagai contoh dia sangat pintar dalam ilmu pengetahuan tapi dia tidak bisa menghargai orang lain atau suka semena-mena terhadap kehendaknya sendiri. 

Menurut saya Attitude itu tidak bisa di bentuk dalam waktu yang singkat perlu waktu yang sangat panjang untuk membetuk apalagi untuk mengubah attiute seseorang yang buruk menjadi baik.
Sangat berbeda dengan kepintara atau skill, kita dapat melatih kepintaran atau skill dalam waktu yang cukup singkat. 

Bahkan negara maju seperti Australia dan Selandia baru mempunya program di sekolah nya tentang attitude menurut mereka tidak penting seorang mempunyai nilai jelek matematika di sekolah yang terpenting orang tersebut mempunyai attitude yang baik karena ya itu attitude sangat susah di asah atau di huat dengan waktu yang singkat. 

Oleh karena itu saya rasa Indonesia dari sekarang harus menerapkan pendidikan attitude pada usia dini semoga kelak attitude mereka tidak hancur seperti zaman sekarang ini, karena skill bisa di asah atau di latih kapan saja 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar