Selasa, 26 Maret 2013

MANUSIA dan KEINDAHAN


Manusia di bentuk berdasarkan keindahan, oleh karena itu manusia sangat berbeda dengan maklhuk-makhluk ciptaan-Nya. Manusia itu sendiri mempunyai pikiran dan hati yang bisa merasakan keindahan. Keindahan di dunia ini mempunyai arti yang luas, mulai keidahan alam semesta ini, keindahan seni tari, keidahan seni music, keindahan berkeluarga dan masih banyak lagi. Manusia dan keindahan saling bersinergi dan tidak bisa di pisahkan karena manusia bisa merasakan keindahan di alam sekitar dan keindahan dapat di buat oleh manusia. Contoh keindahan dalam kehidupan sehari-hari adalah keindahan berkeluarga, bila kita duduk bersama dalam satu ruangan berasama keluarga dan bercanda tawa itu merupakan keindahan yang tidak bisa di beli oleh siapa pun, karena tidak semua orang bisa merasakan keindahan itu. Akan tetapi sekarang banyak keluarga yang tidak merasakan keindahan tersebut, sekarang banyak kekerasan yang terjadi di rumah tangga atau KDRT.

Sepanjang 5 tahun terakhir kasus KDRT di Indonesia meningkat pesat, norma-norma keindahan dalam rumah tangga sudah jauh dari keindahan. Banyak sekarang seorang ayah membunuh anak dan istri nya karena masalah ekonomi, padahal permasalahan ekonomi bukan suatu alasan untuk melakukan hal tersebut. Mau dalam keadaan ekonomi di atas di bawah pun harusnya kita sadar keluarga adalah segalanya, itu adalah nikmat keindahan yang di berikan oleh tuhan untuk kita semua, untuk di jaga, untuk saling mengasihi, dan saling menyayangi bukan untuk saling bunuh-membunuh.

Menurut saya, bukan hanya kepala keluarga yang harus menjaga keindahan dalam berkeluarga, tapi seluruh aspek dalam keluarga tersebut, dengan begitu kita bisa mengurangi kasus KDRT. Banyak sekali manfaat merawat keindahan di dalam keluarga, kita bisa semakin harmonis dengan keluarga, bisa saling menyayangi dan mengasihi, karena Tuhan menciptakan suatu keluarga agar kita semua bisa menjaga keindahan bersama keluarga, karena menurut saya tidak semua orang bisa mendapat keindahan di dalam rumah tangga nya, uang tidak bisa memberikan keindahan dan kenyamanan dalam keluarga, jadi jaga keluarga kalian semua niscaya keindahan dalam rumah tangga akan hadir dan memberikan dampak positif bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar