Rabu, 24 April 2013

Manusia dan Pandangan Hidup



Manusia merupakan makluk yang paling sempurna di ciptakan tuhan, oleh karena itu manusia juga mempunyai pandangan hidup untuk kehidupannya mulai dari pandangan jidup untuk beragama atau pandangan hidup untuk menggapai cita-citanya. Di kedua pandangan hidup tersebut mempunyai ketegnatungan antara agama dan cita-cita, karena agama menuntun kita untuk menggapai cita-cita. 

Manusia mempunyai pandangan hidup untuk menunaikan ibadah Agamanya, contoh nya umat islam mempunyai pandangan hidup dari Al-quran, tapi kita juga butuh pandangan hidup yang lain seperti dari guru ngaji, atau orang yang emang mengerti tentang agama. Apabila kita benar-benar menhikuti pandangan hidup kita dalam beragama, mudah-mudahan hidup kita menjadi lebih baik dari sebelum nya dan lebih ingat sama Tuhan agar tidak berbuat yang merugikan agama dan tidak merugikan orang lain.

Sama halnya dengan Agama, sebagai manusia kita juga perlu mempunyai pandangan hidup untuk menggapai cita-cita. Banyak orang mengatakan bahwa kalau umat manusia sudah menjalankan dengan baik pandangan hidupnya maka niscaya cita-citanya perlahan-lahan juga akan terwujud, itu bisa terjadi karena dalam pandangan hidup manunia terhadap agama di ajarkan bagaimana menggapai cita-cita dengan cara baik dan benar tanpa harus merugikan orang lain.

Setiap manusia membutuhkan yang namanya pandangan hidup, karena pandangan hidup itu modal kita untuk menjalankan kehidupan di dunia. Menurut saya setiap umat beragama harus percaya dengan pandangan hidup di agamanya, contoh Islam mempunyai pandangan hidup dari Al-quran, jadi kita sebagai umat muslim harus menjalankan perintah dan larangan di Al-quran, bukan hanya untuk akhirat padangan hidup di Al-quran karena Al-quran juga membimbing kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik di dunia dan menjadi modal semangat kita untuk menggapai cita-cita. 

Bila ada umat manusia yang tidak mempunyai pandangan hidup di dunia, itu sangat menyeramkan, karena mereka tidak mempunyai kepastian hidup dunia itu untuk apa. Karena kebanyakan orang barat mereka mengambil pandangan hidup dari buku atau dari lirik lagu. Jadi untuk membuat hidup kita lebih baik lagi, kita harus mempunyai pedoman hidup untuk kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar